Bagikan

MakNews – Legenda tinju dunia asal Amerika Serikat Muhammad Ali meninggal dunia pada 3 Juni 2016 dalam usia 74 tahun. Sosoknya dipuja banyak orang dari seluruh penjuru dunia. Tak terkecuali di Indonesia.

Ali pernah melangsungkan pertarungan melawan petinju kelas berat asal Belanda, Rudi Lubbers di Stadion Utama Gelora Bung Karno pada 20 Oktober 1973.

Awalnya, pertarungan akan digelar di Surabaya, namun dialihkan ke Jakarta. Gak jelas opo alasane.

Si Mulut Besar, julukan ali, ternyata pernah mampir ke Surabaya, tepatnya di daerah Ampel. Seorang pengguna facebook mengaku mempunyai foto Ali berpose bersama alim ulama di sebuah rumah di Ampel.

Facebooker bernama Alki Kiraamim memposting fotonya di FP Surabaya Tempo Dulu. Dalam caption fotonya, dia menulis: “Petinju legendaris Muhammad Ali saat berkunjung ke surabaya sekitar 1970-an bertemu dengan alim ulama kawasan Ampel (foto ini dipotret alm kakek saya dan masih saya simpan).”

Belum diketahui seberapa besar keontetikan foto tersebut. Apakah kunjungan Ali tersebut digelar sebelum pertarungan dengan Rudi Lubbers? Jika benar, masyarakat Surabaya layak berbangga atas kunjungan sang legenda. (*)


Bagikan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here