Bagikan

MakNews – Imbauan tegas yang melarang seluruh PNS di lingkungan Pemprov Jatim ini diserukan langsung oleh Wakil Gubernur Jatim Saifullah Yusuf. Menurutnya permainan Pokemon Go tidak membawa manfaat dan hanya mengandung sisi negatif karena memberikan efek buruk pada layanan publik.

“Selama jam kerja, kami tegas larang. Kalau nekat ini jelas pelanggaran serius dan sanksinya pasti tegas” kata Gus Ipul, dikutip dari surabaya.tribunnews.com. Menurutnya, kemajuan teknologi memang tidak bisa dibendung sehingga Pokemon Go-pun memiliki sisi positif asal dimainkan tidak pada jam kantor.

Sakjane, Pokemon Go iki opo toh kok sampek dilarang main karo Gus Ipul?

Buat sebagian orang yang tidak terlalu mengikuti tren teknologi, nama Pokemon Go bisa saja asing. Sebagai info, Pokemon Go adalah sebuah game berbasis augmented reality yang dikembangkan Pokemon Company bekerja sama dengan Nintendo dan Niantic. Demam Pokemon tidak hanya baru-baru ini saja terjadi, beberapa tahun lalu Pokemon sempat booming dengan serial kartun dan film animasinya.

Kini, Pikachu dan kawan-kawan hadir lagi dalam bentuk game yang bisa dimainkan di perangkat smartphone berbasis android dan iOS. Game ini mengharuskan pemainnya berburu Pokemon yang bersembunyi di berbagai lokasi sehingga para pemainnya seakan memasuki dunia realitas termasuk keberadaannya persis terpantau di dalam peta. Berbeda dengan game lain yang bisa dimainkan sambil duduk atau santai, dalam bermain Pokemon Go pemain harus aktif mencari dan menyalakan GPS-nya.

Nek wayahe kerjo dadi sibuk perkoro goleki Pokemon, yo gak bener rek.
Dalam sebuah pemberitaan memuat seorang pria bahkan rela berhenti dari pekerjaannya karena ingin berburu Pokemon. Sampek sak monone tibake game iki.

Bagi yang sudah terlanjur install Pokemon Go dan ketagihan main, ojok pas jam kantor loh yo. Timbang kerjaan gak beres dan malah diseneni bos, lebih baik tahan dulu hingga selesai waktu bekerja.

Bagi yang jomblo dan kepengen main Pokemon Go, sebaiknya tidak usah. Mending awakmu ngejar jodoh ae timbang ngejar Pokemon!


Bagikan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here