Bagikan

Kabar gembira untuk warga Surabaya yang sedang galau, Menteri Sosial (Mensos) RI, Khofifah Indar Parawansa menyiapkan Mobil Anti Galau yang merupakan bagian dari Layanan Konsultasi Kesejahteraan Keluarga. Diluncurkan saat Car Free Day hari Minggu (14/8/2016) kemarin, Mobil Anti Galau ini bertujuan untuk memberikan tips bagi orang tua dalam memberikan intervensi terhadap perilaku anak yang menyimpang.

Mobil Anti Galau juga menyiapkan konselor yang bisa dimanfaatkan masyarakat untuk berkonsultasi seputar permasalahan yang remaja, keterlibatan dengan narkoba, atau bahkan korban kekerasan seksual.

“Mobil anti galau ini bisa menjadi tempat masyarakat untuk mencurahkan hati atau curhat segala macam hal agar tidak galau. Petugas yang ada bisa memberikan rujukan tindak lanjut jika diperlukan,” kata Khofifah seperti dilansir lensaindonesia.com.

Sebelumnya, Mobil Anti Galau telah beroperasi di 44 titik di Jabodetabek. Karena banyaknya permintaan masyarakat maka Kementerian Sosial kemudian melanjutkan di kota-kota lain seperti Surabaya, Semarang, dan Palembang. Layanan Konsultasi Kesejahteraan Keluarga merupakan salah satu upaya pemerintah dalam membantu masyarakat mengatasi permasalahan yang dihadapi. Bila masyarakat tidak galau dan bahagia, Khofifah yakin masyarakat akan sejahtera.

Jadi, nek awakmu galau perkoro apapun, ojok sungkan-sungkan curhat nang Mobil Anti Galau sekitar Taman Bungkul. Curhat apa saja tidak dilarang; belum move on dari mantan, jomblo menahun, mengatasi skripsi yang tak kunjung kelar, cara keluar dari friendzone, atau bahkan bagaimana mengatasi ketergantungan terhadap Pokemon Go.

Barangkali, yang tidak bisa dibantu hanya masalah uang dan utang-utangan, rek.


Bagikan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here