Bagikan

MakNews – Trio Hantu Cs, tiga serangkai yang hobi mengejar hantu, eh dikejar setan ini berencana meluncurkan buku tentang kumpulan hantu-hantu dari seluruh nusantara. Penerbit mediakita digandeng Trio Hantu Cs untuk menerbitkan buku hantu berjudul “#Hantupedia, Ensiklopedia Hantu-Hantu Nusantara” ini.

“Karena banyak informasi hantu-hantu di Indonesia belum diketahui orang banyak maka kami memutuskan membuat Hantupedia,” ujar Cak Waw, illustrator Trio Hantu Cs.

Buku #Hantupedia ini digawangi Cak Waw dan Yudis sebagai ilustrator. Mereka butuh waktu 6 bulan untuk riset tentang hantu-hantu nusantara.

Yudis menyatakan latar belakang dibuatnya buku ini adalah banyaknya keragaman hantu-hantu di nusantara. Menurutnya, masing-masing hantu punya nama dan sifat. Hantu-hantu itu dirasa sudah beradaptasi dengan lingkungannya.

“Hantu juga terkoneksi oleh alam, termasuk masuk ke budaya manusia,” ujarnya.

Di balik kisah keseraman hantu-hantu nusantara, ada makna bahwa kita harus menghargai alam agar hidup ini lebih asyik.

“Kalau kita hepi dengan lingkungan maka lingkungan juga hepi sama kita,” tambahnya.

Ada 100 hantu yang ada di buku lengkap dengan keterangan asal-usul hantu. Buku 108 halaman ini berisi hantu-hantu yang berasal dari Jawa, Sumatera, Kalimantan, hingga Papua. Cak Waw dan Yudis menggambarnya secara apik dengan goresan tinta hitam putih.

Saat ini, buku sudah bisa dipesan melalui akun twitter Trio Hantu Cs. Ada bonus stiker dan tanda tangan Trio Hantu Cs jika memesan lewat mereka. Rencananya, buku juga beredar di toko-toko buku.

Buku #Hantupedia juga bisa dipesan di sini. (iwe)


Bagikan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here